8 Tips Mengatasi Hubungan Asmara yang Gundah Gulana. Hati Tenang, Hidup pun Bahagia! - DhereNote - Be Inspiring To Your Future of Life

15 Agustus 2017

8 Tips Mengatasi Hubungan Asmara yang Gundah Gulana. Hati Tenang, Hidup pun Bahagia!

’’Siapa si yang tidak mau hubunganya langgeng?’’ Ya, kita  menginginkannya!
Kamu tahu kan setiap hubungan sudah pasti memiliki masa bahagia dan juga masa suram. Kalian sebagai pasangan harus pandai menyikapinya. Jika kamu ingin  hubungan langgeng ? Ya, berikanlah yang terbaik dan se-romantis mungkin agar membuat pasangan kamu bahagia. Ingat! Memberi kebahagiaan orang lain akan memberikan kita pahala apalagi kita memberikan kebahagiaan kepada sang kekasih! Kalian akan menikmati bersama kebahagiaan itu.

Sebuah hubungan langgeng itu adalah hubungan yang saling memahami satu sama lain yang tidak memperdulikan ego nya. Ya, kamu kalau memang ingin menjalin hubungan yang serius, jangan pernah mengutamakan ego satu sama lain itu akan membuat hubungan kalian semakin terancam dalam kerumitan.

Nah, Gimana ya kalo pasangan kamu sudah sampai marah berat, nggak ada kabar dan sampai di temui nggak mau. Kamu pasti galau berat hanya beberapa masalah kecil namun berdampak besar.

Coba tips ini deh, dijamin ada perubahan lebih baik untuk kedepannya!

1. Diingat kembali semua kesalahan kamu, lalu segara di data dan temukan solusinya


"Ribet banget ya segala didata? "
Ini enggak ribet kok, dibalik ini semua ada hal positif untuk memyelesaikan semua masalah yang terjadi di percintaan kalian. Ayo, bayangin kesalahan kamu enggak hanya satu kan, dibalik semua kesalahan kamu buatlah sebuah perubahan dari dirimu setelah masalah selesai.

Data masalah kamu, cari solusi memperbaiki semua kesalahan itu dan bicara secara baik dengam otak yang matang dan hati yang sejuk.

2. Cobalah untuk membuka mulut dan katakan permintaan maaf lebih dahulu.



” Inget ya, ini bukan masalah siapa yang salah atau benar. So, ini masalah keikhlasan”
Hey, Jangan pernah malu buat minta maaf. Beranikanlah dirimu dan kuatkanlah hatimu untuk bicara dengan pasangan kamu secara pelan-pelan dan penuh perhatian. Itu bukan sebuah hal yang konyol, ini perlu kamu coba.

Mungkin dengan kamu minta maaf lebih dahulu akan ada topik untuk awal berbicara. Nah, disaat pasangan kamu mulai membuka mulut, saatnya kamu beraksi untuk mengatakam permohonan maaf kamu. Karena untuk membicara topik permasalhan itu perlu dipancing dengan kata basa-basi.

3. Kamu pasti punya banyak kritik dan penjelasan kan! Please skip dulu penjelasan kamu sampai hatinya tenang dan mau mendengar.


"girl: kamu tuh ini, itu, sana, sini dll"
panjang lagi deh pokoknya
Tahan sebentar ya semua penjelasan kamu sampai pasangam kamu selesai ngoceh. itulah cara pasangan kamu untuk mengungkapkan semuanya. Dan dia ingin kamu memgerti demgan apa yg pasangan kamu bicarakan.

Makanya jangan sampai dia belom selesai ngoceh dan kamu bales ocehannya. Itu akan mempersulit keadaan. Hindari dulu ya sifat seperti itu ya. Biarlah kamu menjadi sesosok yang selalu mengerti pasanganmu.

4. Berikan surprise yang mengejutkan untuk meluluhkan hatinya. Siapa ya yang enggak mai dikasih surprise sama kekasih?


"Wah pasti pada mupeng semua tuh,"
Siapa ya yang nggak mau dikasih surprise dari tersayang? Itu sangat mempengaruhi hatinya, bahkan membuat hati meleleh dan enggak bis berkata apa-apa selain "terimakasih sayang". Dalam situasi genting seperti ini pasangan kamu juga butuh surprise seperti ini apalagi ini salah satu surprise dari hadiah kebahagiaan dia. Betapa senangnya pasangan mu! lakukan lah terus seperti ini dan buat pasangan kamu tersenyum.

5. Jika hubungan sudah genting, lebih baik atur jarak agar ada satu bukti bahwa masih saling mencintai.


Girl : jangan harap kamu bisa ketemu aku lagi (langsung blokir)
Boy: ko gitu sayang
Tak apa, atur jarak dibandingkan saat pasangan kamu sedang emosi dan kamu terus menimpa pembicaraan nya, itu hanya akan membuat dia semakin  membenci kamu. Biarlah waktu yang menjawab masalah hati kalian. Toh setelah hati dingin akan kembali seperti dahulu dan kamu mulailah membicarakan semua penjelasan itu.

Menjelaskn dengan bahasa yang harus yang terpenting tidak menyakiti pasangan kamu dengan perkataan dirimu itu.Jangan lebay juga, intinya kudu berpengertian lah dengan segala situasi.

6. Ciptakan aturan baru dalam hubungan kalian sekaligus diskusikan jika diantara kalian ada yang melanggar aturan tersebut.



Buatlah aturan baru dalam hubungan kalian.karena ini akan menguji jati diri kalian.Apakah kalian akan saling memahami dan mengerti kekurang masing-masing? Cara ini bisa menghilangkan rasa egois kamu dengan.pasangan.

Misalnya, kamu buat aturan, saat kalian sedang berdua dan hari itu untuk berdua saja, tidak diperbolehkan untun memainkan handphone masing-masing simpan saja handphone mu di tas bahkan kalau bisa tak usah dibawa tinggalkam saja dirumah.

Cara ini untuk membagun keselaran kalian lebih fokus tanpa ada hambatan. Setelah kalian buat peraturan baru itu cobaah buat apa konsekuensi jika peraturan itu dilanggar. Itu akan membuat hubuangan kalian akan lebih mengerti satu sama lain.

7. Ciptakan kesepakatan untuk membangun komitmen baru.



Setelah aturan baru dan konsekuensi sudah kalian buat, jangan sampai melupakan dengan kesepakatan. Mulailah ciptakan kesepakatan hubungan kalian untuk membangun komitmen baru, ini demi keutuhan hubungan dengan menjaga kerjasama, komunikasi, komitmen, kepercayaan dalam hubungan kalian.

Hubungan kalian akan lebih terarah dengan adanya aturan dan komitmen yang kalian buat dengan sebaik mungkin. Tinggal kalian yang menjalani dengan hati yang bersih tanpa ada pemikiran yang rusak.

8. Memaafkan dan lupakan kesalahan yang dahulu.



Setelah kamu sudah memaafkan coba untuk tidak selalu diungkit - ungkit terus ini lah akan memicu perselisihan kembali yang tak usai selesai. Biarlah berlalu ya berlalu kita buka lembaran baru yang lebih baik demi keselamatan hubungan kamu. Tinggal masalah itu kubur rapat-rapat dan jangan pernah dipermasalahkan kembali.

Mulai komintmen baru dan tinggalkan kesalahan lama jangan sampai terus terungkit demi menjaga keselaran hubungan kalian. Jangan sampai terus terjebak dengan konflik dan keslahan yang sama, ini akan membuat hubungan.kalian semakin rumit.

Tujuan kalian menjalin hubungan dengan pasangan masing-masing itu untuk menemukan kebahagiaan bukan lah menemukan masalah. Menyesaikan.masalah dengan hati dingin akan mempermudah menyelesaikannya. Jangan mengambil tindakan yang ceroboh karena akan merugikan diri kalian sendiri. Jadi tentukan tujuan kamu lalu menjalin dengan hubungan secara baik-baik yang saling mengerti.

Start typing and press Enter to search