Aku, Kau dan Dia. Sebuah Cerita Penuh Kesedihan! - DhereNote - Be Inspiring To Your Future of Life

15 September 2017

Aku, Kau dan Dia. Sebuah Cerita Penuh Kesedihan!



Hai,
Kali ini aku ingin berbagi kiasan kata-kata melalui cerpen ini. Bahkan kalian sudah tau bagaimana akhirnya. Ku harap kamu membaca cerita ku ini. Inget ya! Aku gak peduli kamu membacanya dengan teliti bahkan dengan penuh penghayatan.
Dan pada kenyataannya tak banyak adegan romantis disini. Oh iya! Aku sarankan sebelum membaca cerpen ini mending kamu nyeduh kopi dulu  atau teh manis biar kamu sampai selesai membacanya dengan nyaman. Seseorang yang mencari cinta sejatinya yang entah dimana!

Aku, kau dan dia


Ayo kita mulai!

Windi Febriana, aku adalah seorang gadis yang besekolah di sekolah yang terakreditasi A ini dengan duduk si kelas 11, aku tak beken seperti kakak ku bernama Clara siswi kelas 12  yang bertubuh perfect dan cantik itu. Aku hanya seorang siswi yang waktunya selalu untuk tumpukan buku buku diperpustakaan sekolah. Setiap waktu istirahatku adalah di perpustakaan bukanlah dikantin seperti orang biasanya.

Kring......... kring...... 



Ya tepat sekali waktu istirahat tiba. Aku langsung bergegas jalan menuju kantin untuk membaca buku disana. Aku mencari buku horor yang ceritanya hanya buat kaget saja dan tak cukup seram. Ya ketemu "Conjuring". Dengan cepat ku meraihnya dan teryata selain aku ada seorang laki-laki yang berbarengan mengambil buku ini. Dan lalu buku itu terjatuh dan laki-laki itu mengambilnya dan memberikan padaku.

Laki-laki itu bernama Andrew siswa kelas 12. Dia kakak kelas ku yang tampan dan dia juga sering sekali ke perpustakaan saat waktu istirahat. Pertemuan tadi seperti drama romance yg sering ku tonton. Huft hidupku seperti drama.

Saat perjalan sepulang sekolah kak Clara menghampiri ku untuk bicara kalau hari ini dia nggak pulang bareng karena harus pulang dengan pacarnya  yaitu laki-laki yang baru saja tadi melakukan adegan romance di perpustakaan . Oh tidak tidak.

"Win, windi.hello" ujar clara
Eh. Iya kak iya, hati hati ya kak (sepontan windi jawab)

*Oh tuhan. Ketika benih cinta yang ku rasakan ini memanggil mengapa seketika rapuh terpecah dari beberapa kepingan*

Ini lah cinta dimana ada rasa kebahagiaan dan rasa kepedihan yang memang harus aku lewati demi menjagembilsaan kakak ku. Ku akan bertahan dengan perasaan yang terpendam ini. Hati ini teriris luka dengan tetesan airmata. Aku bersandiwara melihat kejadian itu. Lagi lagi aku bertahan dari sebuah penyimpanan hati.

19:30

Kegiatan yang biasa ku lakukan adalah membaca buku *the twilight NEW MOON* sering sekali ku membaca buku ini berkali kali tanpa henti.

"Hayo"  ujar Clara yg membuat kaget
Agh kak clara, rese deh nyebelin.(balas windi)
"Hhehe. Lagi apa si lo de, (melihat windi baca buku *new moon*) buku ini lagi de lu baca! Udah 17 ada kali de lo baca.? Gak. Bosen apa?
Nggak. Nggak bosen. Buku ini tuh tentang cinta segitiga dimana seorang gadis harus memilih antara 2 pria (lagi lagi bales windi dengan semangat)
"Agh cinta cinta masih kecil kau de"

Huh . kakak Clara memang tak pernah mengerti. Padahal membaca buku romance dan film horor itu kan asik ya ..

06:00
"Tok-tok-tok . kak cepetan dong mandinya gantian'' teriak terik windi

Suara handphone kak Clara bunyi karena ada telepon..
"Kak cepet handphonenya bunyi tuh'' lagi windi teriak
Aku langsung melihat handphone kak Clara dam tetnyata ada panggilan dari Brian berkali -kali.

Tuh de, kak Clara selesai dan akupun langsung mandi.
Setelah melihat ekspresi kak clara yang gembira setelah melihat handphone nya.

Ku harap ini hanya firasat ku saja. Aku yakin kak Clara tak akan menyakiti kak Andrew. 
..
20:45
Sore tadi kak Clara pergi bersama kak Andrew. Dan pasti kak Clara selalu ngeluh jika di ajak kak Andrew ke toko buku untuk membaca buku. Menurut kak Clara itu hal yang paling membosankan.

"Win, Windi tolong temenin Andrew dong lagi main catur sama papa .
 "kak clara yang tiba tiba membuka pintu kamar windi
Loh!kenapa nggak kakak aja kak.
"Kakak ngantuk de" kak clara pun langsung tidur dikasur windi

Aku turun tangga dan mengampiri kak Andrew yang sedang sendiri karena papa sedang kekamar mandi.

Tak lama kak Andrew pun langsung pamit pulang dan salam sama papa tapi sebelum kak Andrew pamit pulang . Kak Andrew bilang kalo dia ingin membuat pameran horor disekolah dan mengajak aku untuk kerjasama dalam acara pameran itu. Aku menerima tawaran itu. Menurutku ini acara yang akan keren.

Setelah itulah kami mulai dekat karena sering bertemu rapat dalam acara pameran horor ini . setelah rapat pameran horor kak Andrew nitip slam pada ku "tolong bilangin Clara aku tunggu dia di kantin". Aku langsung mencari kak Clara di perpustakaan dan akhirnya ketemu juga kak Clara sedang bersama kak Brian di pojok perpustalaan sedang bercanda.

Aku langsung membalik badan dan bergegas pergi dati hadapan mereka. Kak Clara mengejar. Dan tanpa kak Clara bicara , aku mengatakan ditunggu kak Andrew di kantin.
...
Lagi lagi dan lagi aku melihat sendiri apa yang kakak lakukan kepada kak Andrew, apa yang harus ku lakukan ? Menyimpan semuanya? Atau beritahu kak Andrew? Tapi kak Clara kakak ku tak mungkin aku menyakitinya.
...
Aku pergi ke toko buku yang ku katakan toko penuh harapan dan berusaha mencari ilham alias inspirasi. Ku tutup mata mengambil buku didepan ku lalu ku buka halaman itu dengan penuh harapan, bismillahirahmanirahhim..

Hahahah, suara laki-laki tertawa. Kak Andrew ? Ya ternyata ada kak Andrew.

"Eh sedang apa kakak disini?" tanya aku
Ngopi, hhah ya nyari buku lah adik windi, lo sendiri ngapain disini? Segala bertikah seperti itu hahaha. (Ledek kak andrew)
"Aku itu seperti ini mencari ilham kak"
Ilham? Manah ilham ? Gak ada disini! (Pertanyaan polos kak andrew)
Ilham itu maksudnya inspirasi kak. Ah norak nih kak Andrew" ketus aku

..
Ku harap ini bukan mimpi tetapi ini tampak nyata kak Andrew yang ada di hadapn lo duduk di restoran dekat toko buku. Mengapa hati ini semakin menjadi tak karuan yang membuat aku tak bisa melupakan dia. Tuhan please, jangan berikan kesenangan ini hanya sebentar saja dan akan terjadi tangisan yang luar biasa . Tidak aku tak mau itu terjadi .
..
Apa film favorite kamu? Tanya kak andrew
"Hah, kamu ?" (tanya aku dengan heran)
Eh, lo maksudnya. Apa film favotite lo? "Jawab gugup kak andrew"
"Haha . janji ya jangan ketawa ! Drama korea yg judulnya BBF dan adegan di gunung es fujiyama.apalagi adegan jubinpyo yg lagi ngajarin genjani maen sky . haha lucu dan romantis. Pokoknya aku nanti harus kegunung itu.
Hah, hemm , hahahahah "ledekan kak andrew"
"Tuh kan , pasti selalu di anggap lelucuan.

Aku diantar kak Andrew sampai rumah dan dia ingin sekalian mampir kerumah untuk bertemu kak Clara. Saat tiba di rumah ada motor kak Brian di teras rumah ku.

Oh tuhan, lagi lagi kak Clara buat ulah yang memyusahkan ku . Aku langsung menyuruh kak Andrew tunggu di depan dan mengatakan bahwa motor ini milik teman papaku.

Aku langsung bergegas masuk dan memberitahukan kak Clara bahwa ada kak Andrew di depan. Aku dan kak Clara langsung mendorong kak Brian ke kamar ku untuk mengumpat sampai keadaan aman.

Huh . ini menurutku adalah hal yang melelahkan . Aku harus berbohong seperti ini. Maafkan aku kak Andrew.

Malam itu aku langsung menegor kak Clara untuk bicara bahwa semua yang kak Clara lakukan itu tak benar. Menyakiti perasaan kak Andrew yang benar benar tulus mencintai kakak di bandingkan kak Brian yang sudah tau bahwa kakak punya pacar masih menggagu. Sudah lah kakak, apa yang kurang dari kak Andrew, kenapa kakak bisa bisa menyakitinya demi laki laki biadap itu kak.

"Kamu itu gak tau apa apa ya dek.  Ini urusan kakak" bantah clara

Sudah ku kira kak Clara tak pernah mau kalah dengan omongannya,

Kring... kring... 

Telpon berbunyi aku langsung mengangkat nya.

Hallo,,
Ya ternyata papa yang ada di luar kota menananyakan kabar kita berdua. Aku selalu jawab keadaan kita berdua baik baik saja

Aku tertidur lelap malam itu yang tergeletak buku "new moon''
Kak clara berusaha membangunkan ku   tapi aku tak juga terbangun .dan akhirnya kak Clara mengambil buku itu dan membacanya karena penasaran dengan isi buku itu yang menceritakan cinta segitiga, Buku itu menceritakan bahwa Bella memilih laki laki dari antara dua itu melalui kata hati nya.

Jika memang kata hati bisa menjawab semuanya akan kuserahkan

Hari minggu yang cerah, kak Clara yang sedang pergi dengan kak Brian dan aku pun duduk manis disofa ku dengan tumpukan buku buku penuh menyeramkan huh.

Tiba tiba kak Andrew datang dan memarahiku. Dan mengatakan aku adalah orang yang terjahat yg dia kenal karna telah menyembunyikan perselingkuhan kak Clara dengan kak Brian. Kak andrew marah besar. Mungkin kak Andrew melihat Clara sedang berjalan berdua bermesraan sehingga kak Andrew marah besar seperti ini .

Tak lama kak Clara datang . tanpa kak Clara bicara kak Andrew langsung mengajukan pertanyaan.
Siapa yang kamu pilih aku apa dia? (Tanya kk andrew)
"Kak Clara terdiam"
Kamu gak bisa jawab, oke kita putus(kata kata tetakhir kak andrew)

Bella bilang kata hati akan selalu benar, tapi yang ku pikirkan apakah ini jawaban dari kata hatiku..

1 september

Ya, pameran horor ini akan dimulai. Aku kak Andrew dan para siswa yang lain mulai  untuk ber drama menggunakan kostum setan dan menghibur siswa siswi di sini dan alhasil semua berhasil.

Tak sengaja aku dan kak Andrew berpelukan karena rasa bangga dalam acara ini bisa sukses atas kerja sama mereka.

Aku mengatakan permintaan maaf ku kepada kak Andrew karena aku lebih memilih kakak ku di bandingkan perasaannya. Kak Andrew memaafkan ku .

..
Sesampai dirumah dan masuk kamar, melihat kak clara sedang tergeletak di kasur sambil menangis dan ternyata pacar kak Brian baru saja datang dari australia. Dan kak Clara ini hanya dijadikan sebagai mainan kak Brian saja.

Ya tenyata aku bukanlah Bella yang bisa menyelesaikan dengan percaya kata hati,' ujar kak clara dalam hati

...
Keesokannya

Istirahat tiba,
Kak Clara sdang bermain basket dilapangan ,namun  Clara melihat Andrew sedang membaca di pinggir lapangan.Clara langsung menghampiri  Andrew untuk meminta maaf sekaligun menjalin kembali hubungannya. Namun hasilnya Andrew menolak nya dan menganggap sekarang hanya sekedar teman.

Aku pun sudah tiba di perpustakaan ini duduk manis dan membaca buku, namun ada orang usil yang mengetok ngetok namun tak ada rupanya.

Dorrr, huh kak Andrew.

Kak Andrew langsung duduk disampingku untuk membaca buku namunada hal yang aneh yang terjadi pada kak Andrew, dia memegan tangan ku dan menyatakan persaan sayangnya kepada ku.

Tuhan tuhan ini aku bukan kembali bermimpikah.

"Oh jadi begini ya dik , baik di hadapan kakak tapi di belakang busuk"
Kak clara melihat kejadian itu dan lanhsung lari .

..
Tak ada lagi yang bisa ku ucapkan, aku harus selalu menjaga perasaan kakak ku

..
Malam itu setelah kejadian tadi disekolah kak Clara benar benar marah padaku membentaku ku bahwa aku tak punya perasaan yang telah menyakiti perasaan kakak sendiri.

Apa bedanya kamu de dengan aku yang dahulu menduakan Andrew? Kamu munafik munafik
"Kakak tak pernah mencintai kak Andrew kan kak?"

Ya lagi lagi windi benar tapi aku tak mau kalah dengannya(alam hati  clara). Kamu masih kecil tau apa kamu tentang cinta. Kamu itu hanya dijadikan pelampiasan sesaat de. Sadar dong .

Tanpa banyak bicara lagi aku langsung pergi dari ruangan itu.

Disekolah

Sepulang sekolah Andrew menghampiri Windi dan Windi yang berusaha menjauh dari Andrew.

''Kak, udah lepaskan aku. Lebih baik kakak jauhin aku jika memang kaka hanya menjadikan pelampiasan kakak. Dan ingat ya kak aku lebih memilih perasaan kakak ku di bandingkan perasaan aku" perkataan tetakhir Windi untuk Andrew.

Jadi kamu mengira aku tak cinta padamu Win, aku akan membuktikan semuanya lihat nanti. (Balas ucapan windi dari andree)

..
Ya. Lagi lagi Windi adiku seelalu membela ku dan lebih memilih perasaan ku di bandingkan perasaannya. Maafkan aku pah, karena telah gagal untuk selalu menjaga adik ku

Setahun kemudian

Kakak ku sudah masuk kuliah di Univetsitas Negri. Wah aku bangga sekali.

Ya ampun de buku ini lagi kamu baca ,nggak ada bosennya apa ya! Heran deh "ujar kak clara sambil duduk disampingku"
''Nggak bosen kak. Hhehhe ''(jawab aku dengan senyum manis)

Paket .. Paket

De ada paket tuh,ambil gih "suruh kak clara"
"Agh kakak aja gih. Aku dah PW . ya kakak aja gih." 

Kak Clara langsung menghampiri tukang pos itu yang mengirimkan bingkisan besar atas nama Windi tanpa ada nama pengirim.
De, paket buat kamu nih, 'kak clara sambil teriak'
"Untuk aku kak, perasaan aku nggak pesan apa apa kak!" (sambil membuka bingkisan itu )

Dan ternyata isinya adalah bingkai besar yang berisi foto gunung es fujiyama.

Windi kembali mengingat semua kenangan bersama kak Andrew yang akhirnya membuat mata Windi meneteskan airmata. Karena Andrew masih mengingatnya.

Clara mengajak Windi berlibur di puncak gunung, saat sedang bakar jagung . ini menjadi kenyataan Andrew datang untuk menemani Windi di puncak.

Ini semua rencana Clara. Clara berharap semua yang terjadi malam ini akan mengobati rasa maafnya kepada mereka. Andrew dan Windi sudah menemukan cinta sejatinya, dan kini biarkan Clara untuk mencari cinta sejatinya. Andrew akan berjanji akan membawa Windi ke gunung es fujiyama nanti. 

Merebut hak milik oranglain bukanlah menjadikan sebuah keharusan, apalahi sampai mengorbankan oranglain. Kebahagian itu akan muncul pada saat yang tepat. Jadi kamu tak usah khawatir ya .
Oke don't worry

Ya selesai juga akhirnya, apa ada yang mirip kejadiannya seperti ini maafkan ya. Aku lelah mengetik naskah ini, akupun tahu bahwa kalian juga lelah membacanya.

Terimakasih

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search