Wow! Ini Loh Teryata, Cara Disukai dan Dipercayai Banyak Orang - DhereNote - Be Inspiring To Your Future of Life

7 September 2017

Wow! Ini Loh Teryata, Cara Disukai dan Dipercayai Banyak Orang

Image: pexels.com
Setiap orang pasti menginginkan dirinya disukai dan dipercayaa oleh orang lain. Iya pasti jelas ingin. Karena tidak ada yang mau jika dirinya dibenci bahkan mempunyai banyak musuh. Ada beberapa orang mencari perhatian sekedar untuk disukai sehingga berbagai macam cara punya dilakukan. Ada yang bertindak berlebih-lebihan agar mendapatkan simpati orang lain. Ada pula cara mengandalkan uang, barang dan lain sebagainya. Padahal untuk dapat disukai teman, sahabat,  dan orang lain tidaklah memerlukan cara-cara yang rumit dan berlebihan, apalagi sampai mengorbankan harta benda kita.

Tak perlu mengorbankan harta benda, intinya perbaiki diri sendiri itu akan menjadi cara ampuh untuk orang lain menyukai kita.  Saya banyak ko bertemu dengan orang yang bertingkah macam-macam dengan segala cara apapun untuk mendapatkan simpati dari saya. Aduh, sayang banget ya! Ingin berbuat baik tapi alhasil yang berlebihan dan membuat saya tak nyaman.

Image:pexels.com
Nih biar pada nggak slah kaprah lagi atau tak salah arah .Hhaha ini saya kasih beberapa tips agar mudah disukai dan dipercaya orang Lain yang buat seseorang itu nyaman:



1. Menghargai diri sendiri


 Ini sebenernya tips terpenting dari beberapa tips lainnya.  
Kelebihan merupakan suatu anugrah yang akan melengkapi kekurangan.  Kekurangan dan kelebihan patut kita hargai, Karena manusia tak ada yang sempurna, dan kesempurnaan itu hanya milik allah. Kita dapat membangkitkan kesadaran bahwa semua makhluk akan binasa, sehingga tidak hanya kekurangan yang melekat pada diri kita,  tetapi kehancuran yang pasti suatu saat nanti.

Semua butuh proses dan hasilpun akan terproses dari proses kita. Belajar menerima kekurangan diri dapat kita jadikan bagian dari manajemen hidup kita,  sekaligus proses belajar memanusiakan diri kita.


2. Bangun sikap positif

Sikap positif begitu kuat dapat memperkuat ciri-ciri kepribadian. Hal ini dapat mengubah kepribadian yang membosankan menjadi keribadian yang dipandang orang menarik. Rasanya tidak perlu diragukan lagi bahwa sikap positif dapat membantu orang menampilkan kepribadian yang sebaik-baiknya.

Banyak orang berbakat, termasuk mereka yang memiliki karakteristik dan karisma yang ditambakan orang lain merasa kesepian dan tidak bahagia,baik dalam kehidupan pekerjaan maupun dalam kehidupan pribadi, karena mereka tidak menyadari pentingnya sikap positif.

3. Komunikasi yang baik 

Komunikasi yang baik itu tips yang ampuh untuk mrngambil hati seseorang. Karena dengan kita membuat orang itu nyaman dengan cara bicara  dan respon kita.   Maka orang itu akan menyukai kita dengan sendirinya. Percaya?  Harus percaya, Sudah teebukti dengan cara kita berkomunikasi dengan orang lain itu akan menentukan bagaimana sikap kita dalam berinteraksi terhadap oranglain.


4. Hancurkan keangkuhan Anda

Jangan pernah mencoba untuk pamer dengan harta atau kemampuan yang kita miliki.  Karena dengan kita memamerkan semuanya itu belum tentu orang lain menyukainya . Jangankan orang lain bahkan teman, sahabat, serta saudaramu akan membicarakan sifat jelekmu di belakang kita. Inget ya!

Jadi ayolah, jangan pernah ingin mimiliki sifat yag angkuh demi mendapatkan simpati orang lain. Bahkan sifat itu akan mengakibat orang tidak menyukai kita.


5. Hilangkan rasa rendah diri dari hati kecil Anda

Rasa rendah diri adalah perasaan bahwa seseorang lebih rendah dibandingkan orang lain dalam satu atau lain hal. Sering kali kita lebih menghargai orang lain daripada diri sendiri. Sikap ini membuat kita menjadi "minder" dan bahkan mungkin engan berinteraksi dengan orang lain.  Tentu saja sikap "minder " akan merugikan diri kita sendiri dan orang-orang sekitar kita. Untuk mengatasi sikap minder tersebut kamu cukup menghargai diri sendiri.

Disukai dan di percaya merupakan hal yang mutlak harus ada dalam diri manusia, karena kepribadian seperti ini dapat mendatangkan manfaat baik yang bersifat material maupun spiritual. Ya jadi inget ya! Lakukanlah yang ada pada diri sendiri jangan sampai membohongi diri sendiri sehingga merugikan orang lain.

Terimakasih..
Dan
Semoga bermanfaat.

  1. Sahabat dan keluarga nggak akan pernah membicarakan kejelekan kita dibelakang dan kepada orang lain.

    Tapi

    Teman, sudah pasti. Apalagi kalo teman yang iri dengan kita. Mereka akan menghalalkan segala cara untuk meraih apa yang diinginkan dan bisa jadi sekaligus menghancurkan kita.

    Jadi, jangan pernah terlalu percaya kepada teman. Karena sejatinya teman dan sahabat lebih sangat berharga sahabat.

    BalasHapus

Start typing and press Enter to search