Tercyduk! Mengapa Coklat Salah Satu Cara Ampuh Mengatasi Bad Mood pada Wanita? - DhereNote - Be Inspiring To Your Future of Life

14 Februari 2018

Tercyduk! Mengapa Coklat Salah Satu Cara Ampuh Mengatasi Bad Mood pada Wanita?

Coklat mengatasi Bad Mood Pada Wanita

Apakah kamu sedang merasakan Bad Mood hari ini? Jawabanya antara iya dan tidak. Memang dalam melakukan aktivitas sehari-hari, saya, kamu dan kita tidak terlepas dari pengaruh mood. Mood itu sendiri sangat menetukan timbul tenggelamnya semangat dan motivasi dalam diri kita untuk melakukan dan menyelesaikan sebuah kegiatan atau persoalan. Dan ketika kita mengikuti alur mood, tentunya proses dan hasil kerja akan terganggu kepada kondisi mood itu.

Mood ini tidak bisa dibiarkan begitu saja sebagai sebuah siklus diri , tetapi harus dikendalikan dan diarahkan dengan benar. Mengapa begitu? Agar tidak merubah situasi dijadikan depresi. Tentu saja, memperbaiki bad mood, serta meningkatkan good mood merupakan cara efektif untuk menjaga kelangsungan hidup motivasi dalam diri kita.

Lalu Bagaimana Cara Memperbaiki dan Meningkatkan Mood dalam Aktivitas Sehari hari? 


Mood yang buruk bisa menghambat pekerjaan kamu. Maka dari itu usir bad nood kamu dengan makanan yang menyehatkan dan memberikan semangat tinggi.
Dark Chocolate

Coklat mulai bukan sekedar makanan manis yang sering dimakan saat senggang maupun santai. Tapi kamu juga harus tahu bahwa kini coklat sudah mulai dikenal sebagai makanan yang mampu mengubah mood seseorang. Mengubah mood disini dalam arti? Dapat membuat mood berubah menjadi lebih baik dan lagi seperti jadi lebih semangat gitu, lebih aktif dari sebelumnya dll. Kalau coklat sebagai mood bosster lebh ke meningkatkan hormon yang ada dalam tubuh.

Jika kamu berpikir coklat tidak lebih dari makanan yang lezat dan sehat, Maka kamu salah! Dark Chocolate ini dapat meningkatkan fungsi kognitif, serta dapat mencegah Alzheheimer dan Demensia. Bukan hanya itu, mampu meningkatkan mood dalam hitungan menit. Wih hebat bukan! Semakin gelap warna coklat yang kamu konsumsi, maka semakin baik. Dark chocolate akan memperlambat produksi hormon stress, dan tingkat kecemasan otomatis akan menurun. Ini karena cokelat akan membuat pelepasan edorfin otak, dan juga dapat meningkatkan kadar serotonin. Inilah yang akan menciptakan rasa bangga yang dapat berlangsung selama beberapa menit.

Coklat salah satu cara ampuh mengatasi bad mood pada wanita. Benarkah! Yuk buktikan. Simak khasiat dan manfaat coklat berikut ini:


1. Coklat dapat menjadi camilan untuk mencegah kanker

Dengan kandungan protein yang tinggi dan antioksidan yang dimiliki coklat dan terbukti dapat mencegah tumbuhnya sel-sel kanker

2. Sebagai penurun tekanan darah 

Kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, maka pertimbangkan untuk memakan coklat sesekali. Karena kandungan coklat yang meningkatkan mood dapat pula menurunkan tekanan darah.

3. Antioksidan

Kandungan flavonoid yang ada dalam coklat dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.


4. Meningkatkan mood yang sedang turun

Kandungan serotin pada coklat dipercaya sebagai penyebab bahwa coklat dapat meningkatkan mood seseorang. Sebab itu, zat ini akan mengendurkan sel syaraf, sehingga penikmat coklat akan tenang dan mood pun akan kembali normal.


5. Penghilang stress 

Coklat terbukti sebagai obat anti stress, karena coklat mengandung beberapa psikoaktif yang berfungsi sebagai obat yang dapat memberi kenyamana. Dan beberapa kandungan caffeine dipercayakan dapat menghilangkan capek dan dapat pula meningkatkan serta memperbaiki mood.


6. Sebagai camilin untuk diet

Jika ada yang bilang coklat sebagai penyebab berat badan bertambah. Itu salah! Karena coklat hanya mengandung lemak nabati yang tidak dapat meningkat kadar lemak jahat pada tubuh, sehingga berat badab pun tidak bertambah. Dengan catatan coklat yang dimakan adalah coklat murni, tanpa tambahan gula atau pemanis buatan.


Nah, Kamu juga wajib meperhatikan kuantitas cokelat yang kamu makan agar tak gemuk ya ladies. Inget sesuatu yang berlebihan tidak baik loh! Selain makan coklat kamu juga disarankan untuk istirahat yang cukup dan tidak tidur terlaly larut malam. Tidur sangat erat hubungannya dengan banyak hal sekaligus, termasuk protes dalam bentuk sensititas.

Demikian..
Semoga Bermanfat
..
Terima Kasih.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search